npm:13211062
kls:3ea25
Bagaimana konsumen mencapai kepuasan?
Kepuasan
konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari
perbandingan antara kesannya terhadap kinerja (atau hasil) suatu produk dan harapan-harapannya
Pada dasarnya
manusia sebagai konsumen membeli barang dan jasa adalah untuk memuaskan
keinginan dan kebutuhan hidup. Hal ini berarti konsumen tidak hanya membeli
produk atau barangnya saja, akan tetapi yang dibeli adalah manfaat atau
kegunaan dari produk tersebut. Keinginan dan kebutuhan manusia itu sifatnya
tidak terbatas, tetapi sumber daya yang dimilki terbatas. Oleh karena itu demi
mendapatkan suatu barang untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan tersebut maka
seseorang akan rela menukarkan atau mengorbankan benda atau barang yang
dimiliki, seperti uang atau benda-benda lainnya.
Tingkat
kepuasan maksimum konsumen dapat dicapai pada waktu konsumen dapat memenuhi
kebutuhan yang diinginkan. Bagaimana konsumen dapat memenuhi kebutuhan
konsumen? Ada beberapa faktor yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen antara
lain: pendapatan konsumen, harga barang dan selera konsumen.
http://chandrasuherlim.blogspot.com/2013_10_01_archive.html
http://chandrasuherlim.blogspot.com/2013_10_01_archive.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar